PELAYANAN RAWAT JALAN LAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT
1 | Persyaratan Pelayanan | A. Pasien umum:
1. KTP atau KK
B. Pasien dengan JKN-KIS 1. KTP atau KK 2. Kartu JKN-KIS
|
|||||||
2 | Sistem, Mekanisme, Prosedur
|
1. Pasien mengambil nomor antrian pada mesin antrian
2. Pasien melakukan pendaftaran di loket pendaftaran dengan menunjukkan kartu identitas diri atau kartu jaminan Kesehatan/BPJS 3. Pasien menuju ruang tunggu untuk menunggu panggilan dari petugas jaga 4. Pasien menuju ruang layanan Kesehatan Gigi dan Mulut 5. Pasien menerima pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut
|
|||||||
3 | Waktu Pelayanan | 45 menit (sesuai kasus)
|
|||||||
4 | Biaya Pelayanan | 1. Pasien JKN : GRATIS
2. Pasien Umum dan pelayanan di luar yang dijamin oleh JKN (BPJS) dikenakan biaya sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Klungkung Nomor 5 Tahun 2020 tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan.
|
|||||||
5 | Produk Pelayanan | 1. Pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gigi dan mulut
2. Pelayanan tindakan pencabutan gigi anak dan dewasa 3. Pelayanan Tindakan penambalan gigi anak dan dewasa 4. Pelayanan pembersihan karang gigi 5. Pelayanan Rujukan ( Jika diperlukan) 6. Pelayanan Komunikasi informasi dan edukasi (KIE) 7. Pelayanan Pemberian Resep ( Jika diperlukan) 8. Pelayanan Laboratorium ( Jika diperlukan) 9. Pelayanan Surat Keterangan Sehat ( Jika diperlukan) 10. Pelayanan Surat Keterangan Sakit (Jika diperlukan)
|
|||||||
6 | Penanganan Pengaduan, Saran, Masukan | 1. Layanan Tanya Puskesmas Non Elektronik antaralain :
a. Surat b. Penyampaian lisan/tatap muka c. Papan Informasi d. Kotak saran e. Form umpan balik kegiatan
2. Layanan Tanya Puskesmas Elektronik antara lain: a. Telepon ( 0366) 22970 b. Sms/Whatshap ((081239529059) c. Instagram ( puskesmas_klungkung2) d. Facebook ( UPTD puskesmas klungkung II) e. E-mail: Upt.puskesmasklungkung2@gmail.com a. Website : https://puskesmas-klk2.klungkungkab.go.id/ f. Youtube : UPTD puskesmas klungkung II g. SP4N Lapor (www.lapor.go.id) h. Aplikasi Klungkung Mesadu
|
Komentar Terbaru