PELAYANAN TINDAKAN DAN GAWAT DARURAT (UGD)

 

1 Persyaratan Pelayanan A.   Pasien umum:

1.    KTP atau KK

B.   Pasien dengan JKN-KIS

1.    KTP atau KK

2.    Kartu JKN-KIS

2 Sistem, Mekanisme, Prosedur 1.    Pasien gawat darurat lansung menuju ruang Tindakan dan UGD tanpa melewati loket pendaftaran

2.    Pasien Tindakan sederhana/kontrol luka mengambil nomor antrian pada mesin antrian (terkecuali pasien gawat darurat).

3.    Pasien Tindakan sederhana/kontrol luka melakukan pendaftaran di loket pendaftaran sesuai dengan persyaratan (terkecuali pasien gawat darurat)

4.    Pasien menuju ruang tunggu untuk menunggu panggilan dari petugas jaga (terkecuali pasien gawat darurat)

5.    Pasien diterima di ruang Tindakan dan UGD

a.    pasien menerima penanganan sesuai keluhan (pemeriksaan lab apabila diperlukan)

b.    pasien gawat darurat langsung dilakukan penanganan sesuai dengan keluhan (bisa langsung dirujuk jika perlu)

6.    Pasien/ keluarga pasien melakukan administrasi di loket

7.    Pasien menuju ruang farmasi untuk menerima obat

8.    Pasien Pulang atau dirujuk jika perlu

 

 

Pasien Tindakan dan gawat darurat

 

 pasien gawat darurat
Pasien ke ruang farmasi bila diperlukan, pulang atau dirujuk
pasien/keluarga pasien melakukan administrasi di loket
penanganan pada pasien gawat darurat
penanganan pada pasien
 pasien Tindakan sederhana/control luka

 

3 Waktu Pelayanan  

Minimal 45 menit (Sesuai kasus)

 

4 Biaya Pelayanan 1.    Pasien JKN : GRATIS

2.    Pasien Umum dan pelayanan di luar yang dijamin oleh JKN (BPJS) dikenakan biaya sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Klungkung Nomor 5 Tahun 2020 tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan.

 

5 Produk Pelayanan 1.    Penanganan Kegawat daruratan

2.    Tindakan medis sederhana

3.    Tindakan medis Kecil

4.    Pelayanan Komunikasi informasi dan edukasi (KIE)

5.    Pelayanan Pemberian Resep ( Jika diperlukan)

6.    Pelayanan Rujukan ( Jika diperlukan)

7.    Pelayanan Laboratorium ( Jika diperlukan)

8.    Surat keterangan sakit (Jika diperlukan)

 

6 Penanganan Pengaduan, Saran, Masukan 1.    Layanan Tanya Puskesmas Non Elektronik antaralain :

a.    Surat

b.    Penyampaian lisan/tatap muka

c.    Papan Informasi

d.    Kotak saran

e.    Form umpan balik kegiatan

2.    Layanan Tanya Puskesmas Elektronik antara lain:

a.    Telepon ( 0366) 22970

b.    Sms/Whatshap (081239529059)

c.    Instagram ( puskesmas_klungkung2)

d.    Facebook ( UPTD puskesmas klungkung II)

e.    E-mail: Upt.puskesmasklungkung2@gmail.com

a.    Website : https://puskesmas-klk2.klungkungkab.go.id/

f.     Youtube : UPTD puskesmas klungkung II

g.    SP4N Lapor (www.lapor.go.id)

h.    Aplikasi Klungkung Mesadu